Use this space to put some text. Update this text in HTML

Space Iklan

.

Text Widget

Pages

Powered by Blogger.

Social Icons

Followers

Featured Posts

Thursday, December 26, 2013

Kumpulan Status Islami Bag 1


  • Orang muslim yang paling baik bukanlah mereka yang tak pernah berbuat kesalahan (karena kita pasti berbuat salah). Namun mereka yang tiap kali berbuat kesalahan dia sadar dan berusaha bertaubat kemudian mengganti dengan perbuatan baik. Mulai sekarang biasakan apabila kita terlambat sholat subuh maka kita akan mengganti kesalahan kita dengan memperbanyak sholat sunnah di hari itu. Begitu juga dengan kesalahan kita yang lain, biasakan hal itu supaya kita bisa menjaga diri dari perbuatan dosa dan menimbulkan rasa penyesalan karena berbuat dosa.
  • Seorang murid yang sejati adalah yang bisa menggali makna terpendam dari semua tindakan Gurunya (Syeikhnya). (Wasiat Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi)
  • Kelak orang-orang bodoh tidak akan ditanya mengapa mereka bodoh, tetapi yang berilmu akan ditanya mengapa membiarkan yang bodoh tetap dalam kebodohan. Tumbuhkan semangat dalam hati kita untuk mencerdaskan umat. Adakan kajian ilmu di rumah, kantor, sekolah, kampung dan lain-lain, atau ajak teman, kerabat dan tetangga anda untuk rajin menghadiri majelis ilmu. Maka anda akan termasuk sebagai orang yang memperjuangkan misi Nabi Muhammad shallallhu alaihi wasallam. 
  • Jika yang memberi pahala adalah Allah, maka apa artinya motivasi selain karena Allah? Jika segala puji hanya milik-Nya, maka untuk apa mengharap pujian makhluk? Jika selain Allah adalah makhluk yang sama dengan kita, maka apa alasan bergantung kepada mereka? Ya Rabb jadikan kami hanya butuh kepadaMU. 
  • Barangsiapa yang menginginkan kedudukan di sisi Allah, maka janganlah menginginkan kedudukan di sisi makhluq.
  • Ketika engkau ingin menjadi orang yang baik, pasti akan banyak orang yang meremehkan, mencaci dan memusuhimu. Tapi jangan pernah engkau mundur selangkahpun karena itu semua bagaikan pupuk yang akan menyuburkan tanaman. Pupuk sekalipun najis dapat berfungsi menyuburkan tanaman. Perlakuan buruk orang kepadamu akan menjadikan dirimu orang yang mulia di hadapan Allah. (Habib Taufiq Assegaf )
  • Sesunggunnya make up dan perhiasan tidaklah menambah kecantik bagi wanita yang cantik.. Make up dan perhiasan hanya menambah kecantikan bagi wanita yang tidak cantik.. Jadi pada hakekatnya hanyalah menutupi kejelekan.. (Ustadz Taufiq Assegaf)
  • Karomah atau kekeramatan bukanlah seseorang yang bisa terbang (burung aja juga bisa) tapi karomah adalah istiqomahnya para Ulama dan Auliya' yang mendidik muridnya yang jahil (bodoh) hingga bisa menjadi Ulama. Dan karomah yang macam inilah yang kita butuhkan saat ini.
  •      

No comments:

Post a Comment